Teknologi

Whatsapp menambahkan Filter di Fitur Kamera

http://www.supersakura777.com – Pilihan filter kamera akan muncul di perangkat iOS saat pengguna ingin mengirim foto, video, atau GIF ke percakapan. Untuk saat ini, pilihan filter masih terbatas pada Pop, B & amp; W, Keren, Chrome, dan Film. Sedangkan fitur kedua, album foto, merupakan bentuk penyederhanaan tampilan oleh WhatsApp pada konten foto di chat room yang kerap bertebaran.

Dengan fitur baru ini, urutan foto yang diupload bercorot ke dalam percakapan akan secara otomatis dikelompokkan ke dalam album. Pengelompokan otomatis juga berlaku untuk konten video Fitur terakhir WhatsApp diluncurkan untuk iOS adalah pilihan untuk membalas pesan dengan cepat. Caranya fitur ini bekerja sederhana dengan menggesernya ke sisi balon percakapan. Fitur ini hanyalah sebuah alternatif untuk menekan tombol ‘reply’ yang sebelumnya ada.

Whatsapp
Whatsapp

Seperti disebutkan sebelumnya, ketiga fitur ini masih sebatas perangkat iOS saja. Tidak ada berita lebih lanjut saat update serupa muncul di perangkat Android, seperti dilansir The Verge. Sebelumnya, WhatsApp juga telah menambahkan fitur untuk pengguna iOS dengan mengintegrasikannya dengan Siri. Dengan demikian, Siri bisa membacakan pesan WhatsApp untuk penggunanya, jadi Engadget

Akhir Juni WhatsApp Tidak Lagi Digunakan pada Perangkat Ini, bukan tentang kamera

Setelah menunda sebentar penghentian dukungan untuk beberapa sistem operasi, WhatsApp memastikan untuk mengucapkan selamat tinggal pada beberapa versi Android, Nokia, Symbian dan BlackBerry.

Peringatan ini telah disuarakan oleh WhatsApp sejak Desember 2016. Mereka akan menghentikan dukungan untuk BlackBerry OS, BlackBerry 10, iOS 6, Nokia S40, Nokia Symbian S60, hingga Android 2.1 dan Android 2.2. Namun untuk beberapa alasan, anak perusahaan Facebook ini memilih untuk menunda sampai 30 Juni 2017. Dan tanggal tersebut merupakan keputusan mutlak.

Untuk itu, Whatsapp menyarankan pengguna perangkat lama ini untuk beralih menggunakan sistem operasi Android, iPhone atau Windows Phone dengan varian yang lebih baru. Alasan mengapa Whatsapp berhenti memberikan dukungan untuk versi OS, karena jenis smartphone ini tidak menawarkan kemampuan untuk memperluas fitur WhatsApp di masa depan.

“Ini adalah pilihan yang sulit bagi kami tapi adalah tepat untuk memberi jalan terbaik kepada orang-orang yang ingin tetap berhubungan dengan teman, keluarga dan orang-orang terkasih melalui WhatsApp,” kata Express WhatsApp.

“Jika Anda adalah salah satu pengguna perangkat seluler, sebaiknya perbarui ke Android, iPhone, atau Windows Phone baru sebelum akhir Juni 2017, jika Anda ingin terus menggunakan WhatsApp,” kata WhatsApp.

Di masa depan WhatsApp akan merilis fitur baru yang membutuhkan perangkat spesifikasi tinggi. Dengan kata lain, pengguna WhatsApp yang masih menggunakan ponsel lama tidak akan bisa mengirim dan menerima pesan lagi.

About Kisanak Prabu

Aku adalah seorang kapiten dan penulis yang selalu bahagia.